Internet Message Protocol ( IMAP4 )


IMAP | Internet Message Access Protocol

    Protokol komunikasi (Protocol) dan IMAP standar digunakan melalui jaringan TCP/IP seperti Internet, menerima email (electronic mail) untuk satu. Pengguna sendiri yang menetapkan metode untuk mengakses email memegang e-mail Anda menerima mail baru memeriksa menerima email, email Anda. Sebagai aturan umum, email dengan IMAP pada mail server alamat email (account) untuk masing-masing dikelola di khusus Simpan area (kotak surat). Server dari daftar email pengguna dan memilih apa yang mereka butuhkan, men-download ke komputer Anda, dan lihat. Dapat melakukan menggunakan klasifikasi sudah membaca status setiap e-mail manajemen, folder pada server, seperti besar, dan lampiran dalam satu-satunya bagian email (hanya bagian header, seperti hanya teks) ada kemampuan untuk menerima. Lebih mudah untuk mengelola e-mail di sisi server, menggunakan satu alamat dari lebih dari satu komputer. Men-download semua email telah mencapai pengguna mengakses server dengan POP POP (POP3) biasanya digunakan sebagai protokol pengambilan e-mail tetapi memiliki Manajemen Penyimpanan dan klasifikasi e-mail di klien email. 
      Bahwa mungkin menjadi karena dibandingkan dengan POP, IMAP cocok untuk digunakan di lebih dari satu, tetapi pada sisi server mail ruang penyimpanan jumlah besar diperlukan ruang per orang sangat terbatas dalam sistem besar, konsumen dengan cepat mencapai kapasitas maksimum, tidak akan menerima. Dan karena IMAP itu sendiri memiliki keamanan perlindungan, seperti data enkripsi dan password rahasia, dalam hubungannya dengan SSL/TLS protokol enkripsi untuk mengenkripsi semua komunikasi dengan IMAP dan IMAPS (IMAP SSL/TLS dan IMAP4S) disebut komunikasi sistem digunakan. IMAPS dieksploitasi 993, biasanya IMAP menggunakan TCP port 143. IMAP 2 IETF RFC 1064 dikembangkan pada tahun 1988, adalah versi awal, tapi nama resmi ""Interaktif Mail Access Protocol"" tidak seperti saat ini. Pada tahun 1994, IMAP4 dirumuskan sebagai RFC 1730, diubah namanya saat ini. Cukup menunjuk, seperti IMAP, IMAP4, IMAP4 adalah versi yang paling populer. Diperpanjang spesifikasi ditambahkan ke IMAP4, 2003, telah diperbaiki sebagai RFC 3501

Fungsi IMAP4 :

menyimpan sementara email yang terkirim di dalam sebuah email server, dan kemudian meneruskannya ke dalam email client, dimana baru akan terespon ketika email tersebut sudah dibuka oleh user yang berhak (dalam hal ni adalah mereka yang memegang username dan juga password dari alamat email).



Berikut Video penjelasan mengenai Internet Message Protocol ( IMAP4 ) :


Sumber : 

  • http://id.timedoor.net/dictionary/IMAP
Sumber Video :
  • https://youtu.be/_XD9uWeliLY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reverse Address Resolution Protocol (RARP)

Standarisasi Jaringan Wireless IEEE

Internet Control Message Protocol (ICMP)